Masih Banyak Komputer Yang Belum di Patch Melawan Kerentanan Dari Conficker, Hasil Riset Sophos Mengungkapkan

Singapura, 16 April 2009, Firma Keamanan dan Kontrol Sophos memperingatkan para pengguna komputer mengenai pentingnya menjaga PC agar tetap ter”update” dengan patch terbaru berdasarkan riset terbaru yang dikembangkan Sophos bahwa masih banyak komputer yang masih belum ter”update” dengan patch terbaru.



Data yang didapatkan Sophos berdasarkan dari aplikasi Sophos Endpoint Assesment Test, sebuah peralatan aplikasi gratis yang diberikan Sophos untuk memeriksa komputer apakah sudah ter”update” dengan patch terbaru atau belum untuk mengetahui tingkat keamana dari komputer. Dalam sekali scann, Sophos memeriksa apakah semua Service Pack sudah terinstall dengan patch terbaru atau belum.



Setelah memeriksa hasilnya dari semua pengguna sejak 1 Januari tahun ini, Sophos memberi kesimpulan bahwa 11persen pengguna masih belum ter”patch” dengan Mirosoft MS08-067 yang dapat membantu menutup kerentanan Microsoft Windows terhadapa Conficker, sampai dengan bulan Maret Sophos masih menemukan 10persen pengguna masih belum melakukannya.



“Kami berharap bahwa para pengguna komputer akan sadar dengan ancaman ini dan menginstal patch ini.” Kata Graham Cluley, Senior Konsultan Teknologi Sophos “ Bukan hanya memilik patch yang sudah tersedia sejak akhir bulan Oktober, tetapi ada juga laporan tentang kemungkinan kegagalan dari patch ini. Tentu saja kami tidak meramalkan kemungkinan ini, berarti 10persen dari semua komputer di dunia yang tidak memiliki patch ini memiliki kemungkinan besar masih memiliki celah keamana yang dimanfaatkan oleh Conficker dan nampaknya persentase komputer yang tidak memiliki patch ini besarnya stabil.

0 komentar:

DiRiKW

aku ingin Begini... aku ingin begitu!! ini itu banyak sekaliiiiiiii!!!